Senin, 12 November 2012

Air Sungai Loksado Mulai Meninggi

KANDANGAN - Sudah satu minggu ini, hujan turun dengan sangat deras. Akibatnya, debit Air Sungai Loksado mulai meninggi. Para petani yang ada di daerah pegunungan, mulai melakukan aktivitas penanaman bibit padi dan tanaman lainnya. Sementara, aktivitas masyarakat yang menggunakan air juga sudah mulai terlihat.
Seiring dengan adanya peningkatan air sungai, masyarakat yang membawa bambu dari arah pegunungan ke bawah juga mulai terlihat. Tidak itu saja, kegiatan lainnya juga terlihat seperti mengangkut pasir dan batu kali yang ada di dalam sungai. Dari keterangan Amat warga Tanuhi yang ditemui Radar Banjarmasin di lapangan mengatakan, datangnya hujan yang cukup lebat, membuat masyarakat di pegunungan mulai melakukan aktivitas penanaman.
Tidak hanya itu, aktivitas para pencari bambu juga semakin tinggi. Selanjutnya, bambu-bambu tersebut dijual ke Banjarmasin dan sekitarnya. Dengan meningkatnya debit Air Sungai Amandit, maka program tahunan milik dinas pariwisata balanting paring juga dipastikan dapat berjalan dengan lancar. Sebab, air sungai yang digunakan sebagai lokasi kegiatan mulai meningkat dengan baik. (rif/abj)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Air Sungai Loksado Mulai Meninggi"

Posting Komentar