Senin, 12 November 2012

Sekda Buka Outbound Eselon III dan IV

KANDANGAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs Achmad Fikry, didampingi Kepala Bagian Organisasi Drs Abas MSi dan beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) daerah Jumat (9/11) sekira pukul 16.00 membuka Outbound pejabat eselon III dan IV lingkup pemerintah kabupaten, di objek Wisata Pemandian Air Panas Tanuhi Kecamatan Loksado.
Kegiatan outbound yang dilaksanakan pemerintah daerah ini bekerja sama dengan Merah Putih Adventures dan Kodim 1003 Kandangan. Kegiatan sendiri dilaksanakan selama tiga hari, dari Jumat (9/11) hingga Minggu (11/11). Materi Outbound yang diberikan, adalah Pendahuluan Bela Negara (PBN), Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan Teknis Upacara Sipil (TUS) yang dipegang oleh Kodim 1003 Kandangan.
Sedangkan permainan yang diberikan, Ice Breaking, Magic Carpet, Tenis Gila, Pipa Bocor, Isi Jeriken Crop Circle, Magic Rope, Transfer Golf, Perang Air dan Transfer Golf serta Transfer Tepung, serta berbagai macam game lainnya. Ketua panitia pelaksana, Drs Abas MSi dalam laporannya mengatakan, outbound yang diikuti oleh para pejabat eselon III dan IV adalah, bagian dari program kerja pemerintah daerah dalam membangun kebersamaan di kalangan PNS lingkup pemerintah kabupaten.
Berangkat dari program inilah, maka kegiatan yang dilaksanakan ini, diikuti oleh para pejabat yang ditunjuk untuk mengikuti outbound. Abas juga mengatakan, adanya program baru yang ditawarkan dalam kegiatan outbound, cukup menarik sehingga kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan cukup optimal. Apalagi para peserta yang mengikuti, masih banyak yang berusia muda dan sangat agresif.
"Mudahan kegiatan ini dapat membangun kebersamaan antar para pejabat," ujar Abas kepada Radar Banjarmasin. Mantan Camat Daha Selatan ini juga mengharapkan, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, diharapkan benar-benar dapat membangun kekompakan dan kebersamaan antar pejabat yang ada di lingkup pemerintah.
Di tempat yang sama, Achmad Fikry dalam sambutannya mengatakan, kegiatan outbound dapat meningkatkan semangat kerja di kalangan PNS. Oleh sebab itu, hendaknya sebelum mengikuti kegiatan, harus menurunkan ego yang dimiliki dan membuka diri untuk berbagai kegiatan yang diberikan. Dengan kata lain, peserta yang mengikuti Outbound harus mengikuti secara keseluruhan materi yang diberikan provider.
Fikry mengatakan, jika peserta tidak membuka diri dan melibatkan diri dalam semua kegiatan yang dilaksanakan, maka selama apapun outbound yang diikuti tentunya tidak akan membuahkan hasil yang maksimal, bahkan hanya menyisakan kelelahan pada diri. " Semua peserta saya harapkan dapat membuka diri dan mengikuti kegiatan Outbound yang dilaksanakan," ujar Achmad Fikry.
Fikry yang mewakili Bupati HSS Dr H Muhammad Safi'i ini juga mengatakan, bahwa kegiatan outbound yang selama ini diikuti, benar-benar dapat menjadi penyegar dalam pelaksanaan kerja sehari-hari. Oleh sebab itu dalam kesempatan ini, hendaknya peserta yang dipanggil harus lebih konsentrasi. (rif/abj)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Sekda Buka Outbound Eselon III dan IV"

Posting Komentar