Rabu, 07 November 2012

Dana Hibah Pemkab Untuk Badan Narkoba Kabupaten Dimanfaatkan

Rapat koordinasi (Rakor) bulanan pemerintah daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang melibatkan seluruh SKPD kembali digelar, Rabu (7/11).

Kali ini berlangsung di gedung kesenian Kandangan dengan Dinas Pendidikan sebagai tuan rumah. Rakor yang dipimpin langsung oleh Bupati HSS, HM Safi'i didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten HSS HA, diawali dengan mendengarkan laporan hasil rapat KIP3.

Hasil laporan KIP3 yang dibacakan Inspektur Kabupaten HSS, Zulkipli diantaranya mengangkat keluhan kerusakan fasilitas umum seperti jembatan dan jalan, serta pelayanan kesehatan yang ada di salah satu puskesmas, dan juga kesadaran akan kebersihan lingkungan khususnya di desa.

Usai mendengarkan laporan tersebut, Bupati memerintahkan agar dinas terkait dapat menindaklanjuti. Berkaitan dengan program pada Badan Narkotika Kabupaten HSS, Bupati minta untuk dievaluasi dengan pihak terkait, pasalnya pemerintah daerah Kabupaten HSS menghibahkan dana bantuan untuk program pencegahan dan juga penindakan.

Mengingat dampak penyebaran narkotika dan keresahan masyarakat akan penyalahgunaan narkoba harus menjadi perhatian bersama.

Bupati juga mendengarkan laporan dari hasil kunjungan kerja bersama dengan DPRD ke Kabupaten Bandung mengenai pelayanan di kecamatan pada program PATEN dan PNPM perkoperasian.

Pelayanan di tingkat kecamatan menurut Bupati perlu ditingkatkan dengan memberdayakan sumberdaya yang ada demi melayani masyarakat dengan tanggap.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan rencananya akan meluncurkan program PATEN (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan) bertepatan dengan hari jadi Kabupaten yang ke 62. 
 
 Seurce : Click

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Dana Hibah Pemkab Untuk Badan Narkoba Kabupaten Dimanfaatkan"

Posting Komentar