Jumat, 09 November 2012

Bupati Pimpin Rakor Bulanan


KANDANGAN - Agar pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) semakin lancar dan dapat terkoordinasi dengan baik. Pemerintah kabupaten, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Gedung Kesenian Dinas Pendidikan Kandangan. Rakor kali ini, dipimpin oleh Bupati HSS Dr H Muhammad Safi’i, didampingi Sekda Drs Achmad Fikry.
Hadir dalam Rakor tersebut, Asisten Administarsi Pemerintahan dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta staf yang ada di lingkup pemerintahan. Rakor yang dilaksanakan pada hari Rabu (7/11) ini, dimulai sejak pukul 09.00 Wita.
Rakor dimulai dengan mendengarkan laporan dari Komisi Independen Pemantau Pelayanan Pembangunan (KIP3), yang dibacakan oleh Kepala Inspektur Drs Zulkipli. Dalam laporan tertulis KIP3, diketahui banyak jalan-jalan yang rusak dan jembatan tani yang sudah tidak dapat dipergunakan.
Bahkan, saat ini sangat perlu adanya perbaikan. Sebab, jika adanya peningkatan kerusakan pada jalan dan jembatan. Maka dapat dipastikan akan menghambat kelancaran perekonomian masyarakat yang ada di desa. Selain itu, dalam laporan KIP 3 juga terungkap adanya sebuah Puskesmas yang tidak memberikan pelayanan dengan baik, kepada masyarakat. Sehingga, terjadi gesekan dan ketidakpuasan di tengah-tengah masyarakat atas kinerja petugas Puskesmas tersebut.
Mendapatkan laporan tersebut, bupati meminta agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, untuk segera menindaklanjuti masalah-masalah tersebut. Sehingga, masalah masyarakat dalam upaya membangun perekonomian tidak terhambat. “Semua laporan KIP 3 yang disampaikan melalui inspektorat agar segera ditindak lanjuti,” ujar bupati dihadapan peserta Rakor.
Menurut bupati, jika  laporan tersebut segera ditangani, maka nantinya tidak akan menjadi masalah lagi dikemudian hari. Sebab, pemerintah sudah menanggapi laporan tersebut dengan serius dan langsung melaksanakan perbaikan atas laporan-laporan yang disampaikan oleh KIP 3.
Usai mendengarkan laporan dan membahas masalah jalan dan jembatan yang rusak. Bupati bersama Sekda juga mendengarkan laporan dari masing-masing kepala SKPD, terkait dengan masalah dan usaha kerja yang sudah dilaksanakan. Dalam Rakor tersebut, orang nomor satu di jajaran pemerintah Kabupaten HSS ini juga meminta, agar pemerintah daerah dapat melakukan evaluasi terhadap program Badan Narkotika Kabupaten HSS dengan organisasi yang bersangkutan.
Pengevaluasian yang dilakukan, adalah untuk melihat sampai jauh mana kegiatan organisasi tersebut dalam melakukan upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkotika di HSS. Seiring dengan itu, pemerintah juga sudah menggelontorkan dana hibah untuk mendukung program tersebut. Namun, sampai saat ini hasilnya belum dapat terlihat dan langkah apa saja yang sudah dilaksanakan.
Celakanya penyebaran pengguna dan penyalahgunaan Narkotika di kalangan masyarakat, khususnya remaja juga semakin meningkat. Akibat masalah itu, membuat masyarakat HSS semakin resah atas penyebaran obat-obatan tersebut. “Terkait dengan adanya indikasi peningkatan penanggulangan penggunaan obat-obatan di kalangan remaja. Saya sangat berharap, agar pemerintah daerah khususnya organisasi yang menangani ini dapat lebih serius memperhatikannya,” ujar bupati.
Jika tidak mendapatkan perhatian serius dari pemerintah sejak ini, maka hasilnya akan semakin meresahkan. Berangkat dari masalah-masalah itulah, maka saat ini pemerintah harus berani mengambil langkah-langkah terbaik guna menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba. (rif/ram)

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Bupati Pimpin Rakor Bulanan"

Posting Komentar