Jumat, 09 November 2012

HSS Siap Luncurkan Program Paten


KANDANGAN - Pada saat rapat kordinasi yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Dinas Pendidikan Kabupaten. Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Dr H Muhammad Safi’i yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs Achmad Fikry, mendapatkan laporan dari beberapa kepala SKPD.
Salah satu laporan yang diterima, adalah hasil dari kunjungan kerja SKPD ke Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, bersama anggota DPRD beberapa waktu yang lalu. Laporan yang diterima, adalah terkait dengan adanya pelayanan di kecamatan pada program  Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) dan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Perkoperasian.
Pelayanan yang ada di kecamatan, menurut bupati perlu ditingkatkan. Seperti memberdayakan sumberdaya manusia yang ada, demi melayani masyarakat secara tanggap terampil dan cekatan. Terkait dengan adanya hasil kunjungan kerja tersebut, maka pemerintah daerah akan berupaya mengadopsi  hasil-hasil yang didapat di Kota Bandung.
Salah satunya, adalah dengan meluncurkan Program (Paten). Peluncuran yang akan dilaksanakan ini, bertepatan pada saat peringatan Hari Jadi Kabupaten HSS yang ke 62. Hal tersebut katanya, sangat penting. Mengingat komitmen pemerintah daerah yang ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Berangkat dari keinginan diluncurkannya program tersebut, bupati meminta pihak terkait untuk mengkaji, kecamatan mana yang bisa diprioritaskan. Sehingga, dalam meluncurkan program Paten di ke kecamatan, dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara terpadu.
“Tolong kaji dan teliti, kecamatan mana yang akan kita prioritaskan untuk menerima program Paten,” ujar Dr H Muhammad Safi’i kepada peserta Rakor. Menurut bupati, dengan diluncurkannya program tersebut, maka kedepannya akan ada kecamatan di HSS yang memiliki pelayanan terpadu, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Dalam menentukan program tersebut, hendaknya petugas harus memperhatikan jarak dan jumlah serta kebutuhan penduduk di kecamatan. Sehingga, hasil akhir dari peluncuran program tersebut dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat luas yang ada di kecamatan.
Di tempat yang sama Drs H Achmad Fikry mengatakan, berbagai langkah sedang dipersiapkan untuk meluncurkan program yang baru tersebut. Untuk menindaklanjutinya pihak Tata Pemerintahan (Tapem) akan melakukan dan memilih kecamatan mana yang akan dijadikan sasaran program. Terkait dengan kesiapan hari jadi, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga pada saat pelaksanaan nanti.
Hasilnya akan lebih optimal dan semuanya, akan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pimpinan. “Semua persiapan yang akan dilaksanakan pada hari jadi, akan kita lakukan. Sehingga hasil akhirnya dapat lebih baik,” ujar Fikry kepada Radar Banjarmasin. (rif/ram)

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "HSS Siap Luncurkan Program Paten"

Posting Komentar