Rabu, 14 November 2012

PENGURUKAN PUSAT PERKANTORAN PEMERINTAHAN HSS SUDAH DIMULAI

KANDANGAN -  Rencana Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Dr H Muhammad Safi'i, memindahkan pusat pemerintahan (perkantoran) dari Jalan Jenderal Sudirman ke Jalan Hasan Basry di Desa Hamalau Kecamatan Sungai Raya, perlahan-lahan mulai terealisasi. Buktinya, puluhan hektare lahan milik warga yang ada di desa sudah dibebaskan dengan harga yang sesuai. Bahkan, lahan yang sudah terbebas tersebut, saat ini sudah diuruk dengan menggunakan tanah gunung hingga rata dengan permukaan jalan raya.

Bupati mengatakan, jika pembangunan perkantoran yang baru  dapat dilakukan sesuai rencana, maka, kedepannya pusat perkantoran pemerintahan akan lebih representatif dengan desain yang cukup bagus. Apalagi, jika rencana Ruang Terbuka Hijau (RTH) dapat dibangun di sekitar pusat perkantoran yang baru, maka akan semakin menambah keindahan kantor yang baru.

"Mudahan apa yang saya rencanakan dapat segera terealisasi, sehingga, pemerintahan yang akan datang bisa memiliki kantor yang baru," ujar Safi'i kepada Radar Banjarmasin. Selain baru, bangunan yang akan ditempati nantinya juga memiliki halaman yang cukup luas. Sehingga, kantor pemerintahan memiliki ruangan untuk parkir mobil dan halaman tempat upacara.

Dalam perencanaan, bukan hanya sekretariat daerah yang dipindahkan, tetapi beberapa kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang saat ini terpencar juga akan disatukan. Sehingga, upaya memberikan pelayanan dalam satu lokasi dapat semakin terealisasi.

"Kedepannya, upaya-upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan semakin dimaksimalkan. Apalagi dengan adanya kompleks perkantoran yang baru, semuanya akan lebih mudah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar orang nomor satu di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten HSS ini.

Dosen Fisip Unlam Banjarmasin ini juga mengatakan, sebagai langkah persiapan memberikan pelayanan yang lebih optimal, saat ini semua aparatur pemerintahan yang ada di lingkup pemerintahan, sudah diminta untuk memaksimalkan kerja secara profesional. Bahkan, dalam memberikan pelayanan, aparatur pemerintah juga menekankan pada aksi biru.

Dalam aksi biru ini, para aparatur yang memberikan pelayanan kepada masyarakat terlebih dahulu, memberikan yang terbaik, selanjutnya baru mencari administrasi yang dibutuhkan. Dengan aksi biru ini, maka pelaksanaan pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Selain itu, sistem pemerintahan juga akan mendapatkan sorotan yang baik dari masyarakat.

" Seiring dengan pemberian pelayanan yang baik kepada masyarakat, maka pembangunan kantor yang baru nantinya juga akan semakin baik. Artinya, pelayanan yang baik tersebut akan berkorelasi dengan bangunan yang baru," ujar H Muhammad Safi'i lagi kepada Radar Banjarmasin. Ditempat terpisah, Sekretaris Daerah Drs Achmad Fikry yang dihubungi Radar Banjarmasin mengatakan, pelaksanaan pembebasan lahan sudah dilakukan dengan baik. Bahkan sekarang ini pemerintah daerah katanya sudah mulai melakukan pengurukan terhadap lahan yang akan dijadikan lokasi perkantoran.

Administrator Pemerintah Kabupaten HSS ini juga mengatakan, pembangunan komplek perkantoran yang diinginkan bupati di Desa Hamalau untuk memberikan suasana baru bagi sistem pemerintahan yang ada di HSS. Selain itu, bangunan perkantoran baru tersebut, juga untuk menyatukan aparatur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (rif/abj)


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "PENGURUKAN PUSAT PERKANTORAN PEMERINTAHAN HSS SUDAH DIMULAI"

Posting Komentar